Senin, Juni 30, 2008

MAGZ in drills

Di MAGZ hampir 70% latihan akan kami fokus kan pada drill, ini berguna untuk endurance, stress, mental, fokus dan determinasi murid.

Khusus pada stress, mental, fokus dan determinasi, itu memang sudah salah satu basic prinsipil kita untuk merubah mindset murid agar mereka biasa merasakan kurang lebih kondisi/lingkungan perkelahian di luar seperti apa rasa dan bentuk nya.
Endurance penting karena perkelahian diluar tidak mengenal kalah atau menang yang ada hanya ‘whose gonna be survive’.

Drills tidak hanya focus di atas tetapi juga dibawah. Menempatkan seseorang seolah-olah dalam kondisi di terkeroyok (multiple attacker) dan jatuh dibawah. Dengan kicking bags kita dorong-dorong mereka, dan mereka sambil memukul dan menendang bags tersebut berusaha berdiri dan melarikan diri.

Metode latihan kami menekankan RBSD; Reality-based Self-defense. Menitik beratkan latihan pada sisi pembelaan diri didalam kondisi mendekati sebenarnya.

Kami selalu emphasize ke mereka bahwa berlatih ini bukan untuk mereka menjadi ‘jagoan’ atau ‘pahlawan’ tetapi untuk membantu mereka agar bisa membeladiri/selamat bila dalam keadaan terpojok/tidak menguntungkan.

Link dibawah adalah salah satu contoh dari drills yang kami kasih disetiap sesi latihan.
http://www.youtube.com/watch?v=ssEzUFAxHg8

Tidak ada komentar: