Kamis, Februari 05, 2009

Urban Tactical Training (Bus Hostages) and KMI Gathering, 2nd KMI Anniversary

Pada tanggal 31 Januari 2009. KMI melaksanakan latihan sesi outdoor untuk mematangkan teknik-teknik yang telah di dapat di Training Ground dimasing-masing kelas. Latihan kali ini adalah gabungan dari kelas-kelas KMI yang ada, dari Kelas BSD, Villa Melati Mas, Depsos dan Adria

Kali ini, latihan sesi outdoor dilaksanakan didalam bis (in moving vehicle). Sesi latihan Urban Tactical, Bus Hostages ini di bagi menjadi 2 sesi.

1. Penyanderaan per orangan
Untuk sesi latihan ini praktisi KMI berlatih, penyaderaan/pemalakan dengan pisau, pistol, atau pun cekikan. Di lakukan ber pasangan, Berlangsung selama 1 jam.

2. Penyanderaan kelompok.
Untuk penyanderaan kelompok, setiap kelompok mempunyai role nya masing-masing. Latihan akan di dasarkan pada scenario (Role-play).
Disini akan di buat 2 tim pada saat latihan Bus hostages, in group.
Tim PENUMPANG : bertindak sebagai Penumpang
Tim PEMBAJAK : bertindak sebagai Bus Hijacker.



















Objective result yang ingin di capai pada latihan Urban Tactical, Bus Hostages atau sesi outdoor kali ini adalah, agar para praktisi KMI dapat mengetahui dan memahami sikap dan prilaku pembajakan dan situasi yang mungkin dapat terjadi, in worst scenario, dan juga agar praktisi KMI Dapat meng-applikasikan teknik-teknik yang di dapat in real situations.

Setelah berlatih kami pun melanjutkan acara outdoor ini ber-Arung Jeram di Citarik, Sukabumi. Acara gathering KMI kelas-kelas Komando Indonesia yang merupakan perayaan hari ulang tahun kedua KMI.
Lebih tepat nya KMI ber ulang tahun tanggal 1 February.
Hoo.. Haa.!!

Want to know more, about this. Come and joint Komando Indonesia.


Train Hard, Train Smart.

2 komentar:

'adi mengatakan...

Kapan nih bagi2 ilmu ke rekan2 diluar jawa??

David mengatakan...

Hallo Mas Adi,
Insyallah secepatnya Mas.