Kamis, Mei 01, 2008

HQ Security Training

Setelah berminggu-minggu pergi, berada di London, UK. Sekarang akhirnya bisa istirahat juga.
Kepergian saya kemarin lalu adalah demi menuntut ilmu dan juga tuntutan kerjaan walaupun saya sudah pernah training yang demikian di negeri tercinta ini tapi sangat lah berbeda bila dilihat dari ruang lingkup dan sudut padang yang saya dapat.

Hari pertama, dan kedua belajar teori dan juga role play menghadai situasi “Crisis”, "War Zone" dan juga situasi “Kidnapping & Hostages”.

Hari ketiga dan keempat, berlajar mengetahui, mengenal dan juga menggunakan Senjata Api dari berbagai jenis dari; Glock, Sig Sauer, Mini Uzi, MP4, sampai AK47. Waktu di Indonesia saya hanya belajar mengenal dan menggunakan pistol P-1 dan rifle SS-1.

Hari kelima, keenam dan ketujuh, dalam 9 jam penuh setiap harinya berlajar Self Defense dan Urban Tactical yang di fasilitasi oleh Tim International Krav Maga Federation, UK (IKMF), Self Defense Force. Yang di pimpin oleh Bapak Nick Maison (Director) dan Golan Levy (Krav Maga Global Instructor).

Mau nya sech foto-foto pas latihan tapi karena "Confidentiality" jadi urung saya untuk mengambil foto-fotonya.
Berlatih seperti biasa, self defense menghadapi senjata tajam, stick, gun, rifle, ground defense dan ditambah dengan berlatih self defense di dalam bis, pesawat dan juga ruang perkantoran.

Yang menarik buat saya adalah pada saat kita berlatih role play menghadapi situasi "Kidnapping & Hostages" dengan mengambil contoh latar belakang masalah di waktu penyanderaan di Beslan, Russia.
sulit di ungkapkan dengan kata-kata bagaiman rasanya, yang jelas, fear & stres adalah hal yang sudah pasti.

Training ini hanya lah suatu permulaan dari satu perjalanan panjang yang akan saya lalui di depan.
Tblisi, Ulan Bataar, Islamabad, Kabul, Somalia, dan Kolombia adalah salah satu tempat kerja yang akan pasti saya hadapi.
But that's fine as long as I can give my experienced, especially to my daughter and my team, MAGZ. To continue our fighting system development that we have been established.
For MAGZ, see you on the Mat!

Tidak ada komentar: