Jumat, Mei 09, 2008

MAGZ Tactical Combat System (MTCS)

Apa itu MTCS?
MTSC bukan lah suatu bentuk aliran bela diri, melainkan suatu system training yang kompleks bertujuan melatih kemampuan seseorang dalam membela dirinya dalam keadaan yang sesungguhnya dan juga melatih mental, dan juga psikologis nya di waktu secepat mungkin dan akan selalu di ingat.

Untuk siapa trainng ini di tujukan?
MTCS di tujukan untuk melatih Laki-laki, dan Wanita untuk pertarungan jarak dekat/Close Combat dengan waktu singkat. MTSC training dapat di gunakan untuk seseorang yang bekerja di bidang Security, Bodyguard, Polisi dan Militer tetapi bisa juga untuk orang-orang sipil yang ingin berlatih pertarungan jarak dekat/Close Combat dengan waktu singkat dan akan selalu di ingat.

Bagaimana ini bisa terbentuk?
MTCS terbentuk dan muncul berasarkan hasil dari penelitian bertahun-tahun berlatih dan berlajar Ilmu Bela Diri baik dari bentuk teknik, pemahaman, teknik, fundamental dan juga Biomekanis dan juga hasil dari bekerja di berbagai bidang Security. Dikembangkan berdasarkan metode ilmiah melalui: Analisa, Meringkas dan Menyatukan beberapa bagian dari Ilmu Bela Diri yang terbaik, seperti; Karate, Ju-Jitsu, Judo, Thai Boxing (Muay Thai), Krav Maga dan Brazilian Ju-Jitsu.

Mengapa begitu banyak Ilmu Beladiri dan sistem dari training ini?
Banyak orang menanyakan Ilmu Beladiri apa yang paling hebat di dunia ini atau Ilmu Beladiri apa yang bisa direkomendasi untuk seseorang untuk dapat belajar beladiri. Karena jawaban itu akan terjawab subjective dan juga sulit untuk dijawab. Karena itu lah MTCS mengambil intisari dari Ilmu Beladiri yang terbaik dan membuat nya mudah untuk dapat dipelajari dengan waktu singkat dan akan selalu diingat. Walau ada Ilmu Beladiri yang menyangkut semua aspek pertarungan dari tangan kosong sampai menggunakan alat.
MTCS menggunakan berbagai Ilmu Beladiri yang mempunyai jawaban yang terbaik untuk menghadapi pertarungan sesungguhnya.
Seperti contoh, Karate dan Thai Boxing mempunyai teknik tangan kosong yang terbaik dan sudah terbukti selama berabad-abad.
Krav Maga, berkembang sangat baik dan mempunyai pendekatan training real situation terbaik untuk menghadapi situasi pertarungan jarak dekat/Close Combat.
Ju-Jitsu dan Judo, sangat bagus dan terbaik dalam hal kuncian, dan bantingan.
Brazilian Ju-Jitsu, mempunyai teknik pertarungan bawah yang sangat hebat.

Mengapa MTCS?
Setiap Ilmu Beladiri membutuhkan bertahun-tahun berlajar, training yang berat dan harus mencapai tingkatan tertentu untuk dapat melakukan Beladiri di situasi sesungguhnya dan juga tidak menjamin akan berhasil dalam menghadapi situasi sesungguhnya. Di karenakan metode dalam berlatih tidak dengan menggunakan pendekatan situasi yang sebenarnya. Sedangkan untuk menjadi Master harus membutuhkan waktu yang sangat lama. Pada saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat dimana tidak mempunyai banyak waktu untuk berlama-lama. Karena itu lah MTCS menawarkan kesempatan untuk berlajar Beladiri dengan waktu singkat dan dapat di terapkan di pertarungan sesungguhnya.
Itu lah faktor keuntungan dari MTCS, yang dapat mencapai tujuan dalam waktu singkat.

Apa yang membuat MTCS berbeda dengan metode pelatihan beladiri yang lain?
- Metode Pelatihan
- Simple/Ringkas
- Semua aspek beladiri masuk/universal
- Pendekatan yang realistis, pertarungan dibuat sesunguh-sungguhnya.
- Menggunakan prinsip 3E; Economis (waktu, uang dan tenaga), Efisien (Mudah di pelajari,
tanpa bertele-tele) dan Effective (applikasi yang praktis untuk meningkatkan
kemampuan).

Apa yang di tawarkan MTCS?
MTCS menawarkan bebagai bentuk pelatihan dari;
1. Pertarungan tangan kosong
2. Knife Defense
3. Stick Defense
4. Pistol Defense
5. Tactical dan Stick Defense
6. Pertarungan bawah (Ground fight)
7. Stress and Adrenalin Training technique
8. Close Quarter Combat
9. Defense Tactic for Security Personnel
10. Pertarungan di ruang sempit.

"Si vis pacem para bellum"
If you want peace, prepare for war.

1 komentar:

ichwana mengatakan...

terima kasih atas infonya..

baca juga tulisan kami http://repository.unand.ac.id


blog's ichwana