Kamis, Maret 13, 2008

“Winners never quit and quitters never win”

Satu kalimat yang saya kutip dari seorang pelatih Green Bay Packers, NFL, Vince Lombardi yang selalu menginspirasi saya. Beliau berhasil menangkan NFL league 5 kali dalam 9 tahun melatih.

Di setiap petarungan, perjuangan, dan pertandingan yang kita hadapi pasti akan menghasilkan kemenangan, dan kekalahan yang kita rasakan. Bila hasil imbang yang kita dapat, ego manusia tetap akan merasakan kekalahan atau kemenangan.

Di kekalahan, kemenangan, kegagalan, atau kesuksesan terdapat hikmah yang didalamnya yang dapat kita petik, rasakan, olah, dan dicerna agar dapat membuat kita tetap bangkit, maju, berkembang, dewasa, dan besar.

Bila kemenangan atau kesuksesan yang kita dapat, janganlah kita berhenti disana, tetaplah bergerak, jaga posisi kita, expand kemampuan kita, improve strategy kita, karena kemenangan atau kesuksesan tanpa dilanjutkan langkah untuk belajar dan berlatih untuk berkembang hanya membuat kemenangan atau kesuksesan menjadi hampa tanpa isi.

Bila kegagalan atau kekalahan yang kita dapatkan, janganlah kita lesu, lunglai, atau menyerah. Bila itu yang kita dapati, belajar lah dari kekalahan atau kegagalan kita, improve strategy kita. Pelajari kenapa kita bisa mendapatkan kekalahan, mengapa lawan dapat mengungguli kemampuan kita, “Get out from your shell and explore”. Belajarlah dari apa yang kita dapatkan lalu pahami semua variable, agar kita dapat mengambil sari nya dan memanfaatkan nya. Pahami setiap pengetahuan yang kita dapat. “Knowledge without understanding is nothing”.

Selalu melangkah, selalu bergerak, selalu belajar dan berlatih akan membuat kita berkembang dan berkembang. Learn from the experienced, because experienced is a brutal teacher and a good one also!. Kita bisa petik pelajaran dari kekalahan Zatoichi, Pendekar buta asal Jepang, yang terluka, dan tewas di karenakan lawannya melakukan strategy diam statis untuk dapat mengalahkannya.

For all of you who are Student, Entrepreneurs, Fighters, Martial Artist and etc. Keep on Training, training and training..... Learn, learn and learn…… If you fall, get up, stand up, move and strike again! you already had your victory. “Winners never quit and quitters never win”.

Tidak ada komentar: